Artikel, Brand

Sebelum Membeli Foglamp, Baca Dulu Artikel Dari Lowin, Biar Gak Salah Beli.

Saat ini lampu kabut ladi banyak digunakan, hal tersebut disebabkan oleh faktor cuaca dan juga kebutuhan. Bagi Sobat yang berniat membelinya, tentunya memilih fog lamp diperlukan. Dengan pemilihan yang tepat bisa mendapatkan barang yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Memilih fog lamp memang perlu benar-benar diperhatikan, karena jika asal maka dampaknya kurang begitu baik. Keberadaan fog lamp sendiri ditujukan untuk mendukung pengendara dalam melihat jalanan saat kondisinya ada kabut tebal atau saat hujan deras. Dengan adanya lampu tersebut bisa meningkatkan jarak pandang.

Adapun untuk contohnya adalah seseorang sedang mengemudikan mobil ke daerah pegunungan. Umumnya jalur pegunungan akan ada kabut saat pagi dan sore hari. Di saat ada kabut maka Sobat bisa menyalakan lampu fog lamp agar jarak padang terhadap jalan bisa lebih luas dan lebih jauh. Memang mobil sudah ada lampu utama, namun kalau saat kabut tebal dan hujan eras kurang begitu optimal.

Fungsi dari fog lamp adalah memberikan penerangan ke arah jalan dan dapat memberikan pengemudi mobil bantuan dalam meningkatkan visibilitasnya. Selain itu saat visibilitas minim bisa meningkatkannya dengan menyalakan lampu fog lamp.

 

Menyiasati Kelemahan Lampu LED dan HID Saat Kondisi Hujan atau ...

 

Baca Juga : Seberapa Pentingkah Penggunaan Foglamp Untuk Mobil

Akan tetapi untuk memilih fog lamp bisa dikatakan susah-susah gampang. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali jenis dan model yang dijual di pasaran. Melihat hal tersebut, dari pihak PT Lowin Parama Indonesia (Lowin) memberikan tips jika berniat membeli fog lamp untuk mobil kesayangan.

“Disarankan untuk untuk menggunakan bohlam jenis Halogen ataupun LED yang memberikan cahaya berwarna kuning. Alasannya, karena cahaya warna kuning bisa menembus kabut dan hujan. Idealnya cahaya warna ini pada 3.000 Kelvin,” ungkap Hendry Lo selaku Managing Director PT LPI.

Dengan pemilihan yang tepat maka usianya akan lebih panjang. Apabila dilihat dari teoritis maka umur dari foglamp jenis halogen adalah sekitar 350 jam, sedangkan untuk jenis LED dapat mencapai lebih dari 500 jam.

Berikut ini merupakan tips memilih fog lamp untuk mobil kesayangan yang diberikan oleh pihak Hendry : “Pertama, pilih kualitas terbaik. Seperti yang sudah mendapatkan sertifikat ISO dan E-mark. Pilih foglamp yang mudah dipasang dan hadir dalam set komplit dengan kabel, baut, switch dan relay,” katanya.

Baca Juga : Cek Yuk Tips Memilih Foglamp

Pihaknya juga menambahkan, dalam pemilihan diharapkan yang waterproof. Tujuannya adalah supaya fog lamp tidak kemasukan air saat melintasi genangan air. Ditambah lagi pada beberapa fog lamp telah dibekali dengan fitur reflector yang dapat dilakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan. Hasilnya penerangan yang didapat bisa lebih optimal terutama saat melintasi kabut tebal.

Sebagai tambahan informasi, Lowin adalah salah satu distributor fog lamp yang diberi merek DLAA. Untuk produknya sendiri dapat diberikan pada mobil-mobil yang dijual di Tanah Air.

“Kami memiliki dua varian foglamp. Pilihan pertama yang bersifat universal, sehingga bisa diaplikasi oleh mobil-mobil passenger car di Tanah Air. Dan opsi kedua yaitu fog lamp replacement yang memiliki bentuk dan desain seperti foglamp standar mobil bawaan pabrik,” tutup Hendry.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *