Artikel

Dop Roda Mobil Sering Hilang? Baca Tips Ini Untuk Mengamankannya

dop roda mobil

Dop Roda Mobil Sering Hilang? Baca Tips Ini Untuk Mengamankannya

Aksesoris Mobil – Sering kali eberadaannya kerap luput dari perhatian. Tidak heran juga bila pemilik mobil baru menyadari beberapa hari setelah dop digondol maling. Kalau sudah begini solusinya mesti diganti.

Cukup sulit menghalangi tangan-tangan jail mengincar dop roda mobil milik kita, tapi pemilik bisa melakukan tindakan pencegahan.

Kira-kira tips ringan apa saja yang perlu dilakukan. Agar dop roda mobil sulit di lepas atau dibongkar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tips Mengamankan Dop roda Mobil

1. Pilih tempat parkir yang tetap terpantau oleh pemilik.

Pemilik harus bisa menentukan tempat terbaik untuk meninggalkan mobil. Resiko hilang bukan hanya dop, tapi bisa juga yang lain. Tempat aman tidak selalu aman begitu juga sebaliknya. Tempat yang di anggap aman akan membuat kita terlena dengan buaian yang kita anggap aman. Otomatis kita akan lengah karena berfikir tempat parkir kendaraan sudah benar – benar aman. Selebihnya jika kita lengah maka maling akan leluasa untuk melancarkan aksinya.

2. Kencangkan baut.

Langkah ini dilakukan untuk mengulur waktu. Maling memang cerdik, tapi setidaknya bila baut susah dilepas bisa memperlambat aksi mereka. Karena Maling akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk melepas baut. Belum lagi melepas bagian Dop roda mobil sebagai incaran utama maling.

Baca juga : Tips mengamankan Dop Mobil

3. Eratkan dop pakai lem besi.

Caranya, lem dibubuhkan dalam bentuk titik, bukan baluran agar perekatan dop roda mobil dengan lem menjadi lebih terpusat.

4. Ganti baut jadi tipe “+”

Membuka pelek biasanya dibuka pakai obeng ‘L’, proses bongkar akan lebih sulit jika “si tangan panjang” dipaksa menggunakan obeng ‘+’. Maling sudah terbiasa menemukan Dop roda mobil dengan obeng ‘L’.  Maling akan sedikit terkejut atau minimal tidak menyangka jika kita sudah mengganti baut pelek yang kita gunakan.  Dengan hal ini setidaknya ada dua hal yang terjadi. Maling mengurungkan niatnya atau si maling membutuhkan waktu lebih untuk melepasnya dengan menggunakan obeng ‘+’

Kurang lebih penjelasan atau beberapa tips untuk mengamankan rop roda mobil milik kita. Agar tidak raib oleh si ‘panjang tangan’ maka dari itu penerapan keamanan mulai dari kita dan untuk kita.

Silakan Kunjungi https://www.lowin.co.id jika dop roda mobil hilang dan ingin mengganti dengan yang baru. Tersedia beberapa jenis dop roda dengan variasi dan warna yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *